• Home

PT. CHANDRA ASRI PETROCHEMICAL

Sebagai salah satu perusahaan petrokimia terbesar di kawasan ini, Chandra Asri memastikan kepuasan pelanggan kami, yang telah memimpin pertumbuhan pangsa pasar kami dalam dekade terakhir. Pertumbuhan ini merupakan hasil dari tata kelola perusahaan yang baik dan pengelolaan keuangan yang hati-hati. Secara bisnis, kami berkomitmen untuk membangun dan mengintegrasikan kemitraan global tanpa pernah berkompromi dengan layanan. Berinvestasi dalam tenaga kerja kami serta terlibat dalam program tanggung jawab perusahaan yang adil adalah inti dari semua yang kami lakukan dan merupakan bagian integral dari bisnis kami.

Kami menggabungkan teknologi mutakhir untuk mengoperasikan satu-satunya pabrik Naphtha Cracker di negara ini dan fasilitas pendukungnya untuk memproduksi Olefin (Ethylene, Propylene), Pygas dan Mixed C4, serta Polyolefins (Polyethylene dan Polypropylene).

Fasilitas produksi kami meliputi tiga lini untuk produk Polyethylene dan Polypropylene. Kami juga mengoperasikan satu-satunya pabrik Butadiene di Indonesia. Pabrik Butadiene menggunakan Mixed C4 yang dihasilkan dari pabrik Olefins kami sebagai bahan bakunya.

Kami juga memproduksi 340KTA Styrene Monomer. Kami adalah produsen tunggal Ethylene, Styrene Monomer dan Butadiene dalam negeri dan juga produsen Polyethylene dan Polypropylene terbesar di Indonesia. Kami memproduksi bahan baku plastik yang dapat diproses lebih lanjut menjadi berbagai aplikasi produk termasuk produk kemasan, pipa, otomotif, elektronik dan berbagai aplikasi lainnya.

Menambah nilai rantai nilai petrokimia kami dan bersama-sama dalam usaha patungan dengan produsen ban multinasional Compagnie Financière du Groupe Michelin (Michelin) sebagai mitra strategis kami, PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI) memproduksi bahan baku ban ramah lingkungan.

Untuk melayani permintaan produk petrokimia dalam negeri dengan lebih baik dan meringankan beban impor dalam negeri, kami juga membangun kompleks petrokimia kedua kami, PT Chandra Asri Perkasa . Dengan ekspansi ini, kami bertujuan untuk mempertahankan kepemimpinan kami di pasar sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan meningkatkan neraca perdagangannya.

Perusahaan kami membangun fondasi kekuatannya dari penggabungan antara PT Tri Polyta Indonesia Tbk dan PT Chandra Asri, berubah menjadi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri). Setelah merger, kami menyambut SCG Chemicals Co. Ltd sebagai salah satu mitra strategis dan pemegang saham kami. SCG Chemicals bergabung dengan PT Barito Pacific Tbk, yang merupakan pemegang saham mayoritas Chandra Asri, menjadikan kami perusahaan petrokimia publik terbesar di Indonesia.